OPINI: PERTUMBUHAN JUMLAH KASUS POSITIF CORONA MASIH TINGGI, PEMERINTAH TERAPKAN NEW NORMAL?

Diposting pada

Bumirejo – Meskipun jumlah kasus corona masih tinggi, dan kurva belum menunjukkan tanda – tanda akan melandai, pemerintah memberikan instruksi untuk diterapkannya new normal atau kelaziman baru. Apakah keputusan ini sudah tepat?

 Untuk menilai sebuah keputusan sudah tepat atau belum harus kita lihat dari sisi positif dan juga negatif. Berikut adalah sisi positif dan negatif dari diterapkannya New Normal di Indonesia.

SISI POSITIF

Masyarakat dapat kembali beraktifitas diluar rumah guna melanjutkan pekerjaan, transportasi kembali berjalan, roda perekonomian kembali berputar. Hal ini dapat menyelamatkan kondisi ekonomi masyarakat dan Negara yang terpuruk akibat merebaknya virus corona.

SISI NEGATIF

Semakin besarnya kemungkinan tersebarnya Virus Corona di tengah masyarakat dikarenakan aktifitas masyarakat diluar rumah akan semakin ringgi.

Dengan penambahan jumlah kasus perhari yang masih tergolong tinggi banyak pihak yang merasa bahwa keputusan pemerintah menerapkan new normal tergesa gesa.

Akan tetapi sebagai warga masyarakat yang baik sudah sepatut nya kita melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah dengan tetap menanamkan kewaspadaan di dalam diri.

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan, saling mengawasi dan menjaga antar anggota masyarakat menjadi kunci bagi kita untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *